CEGAH Penyebaran Covid-19 di Halaman SMK Kesehatan Bhakti Nusantara ( SMK Binus ) dan Sekitarnya.

Tulang Bawang Simpang 5 Unit 2 â€“ SMK K Binus ( SMK Kesehatan Bhakti Nusantara ) Kepala SMK Kesehatan Bhakti Nusantara Bapak Khomsinnudin, M. Pd. di dampingi pengurus Yayasan Nusantara Tulang Bawang, Dewan Guru dan Staf Usaha dan warga sekitar Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, SMK Kesehatan Bhakti Nusantara melakukan sterilisasi lingkungan Sekolah dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Kegiatan ini dilakukannya diantara guna untuk mencegah Virus yang saat ini melanda Dunia termasuk Indonesia tak luput juga di Pendidikan.


Pengurus Yayasan Nusantara Tulang Bawang ( YNTB ) dalam hal ini diwakili oleh Riyad Khomsidin, mengatakan hal ini sebagai langkah Yayasan Khususnya yang membidangi SMK Kesehatan Bhakti Nusantara yang ingin mengurangi kontaminasi penyebaran virus corona atau covid-19. Yakni dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh oleh siswa/i SMK Kesehatan Bhakti Nusantara.
Sesuai dengan Amanat Bapak Gubenur Lampung yang diwakili oleh Wakil Gubenur Lampung lebih di akrab dengan sebutan Mba’ Nunik beberapa hari yang lalu menyampaikan bahwa masyarakat terutama dilingkungan sekolah harus waspada terkait virus Corona ( Covid-19 ). Semua masyarakat tidak lain warga sekolah harus mematuhi protocol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah ( Jelasnya ).

Dalam kegiatan ini, tahapan persiapan yang dilakukan perlu dilakukan ialah mengosongkan ruangan atau kawasan yang akan disemprot. Karena penyemprotan disinfektan dilakukan saat sekolah telah steril setiap kegiatan sehingga penyemprotan dapat dilakukan dengan mudah.
“ Persiapan dalam penyemprotan juga diterapkan kepada petugas dengan memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) perlindungan diri yaitu memakai masker, kacamata, dan sarung tangan. Selanjutnya setelah penyemprotan dilakukan penguapan alkohol yang menempel pada permukaan dan di tunggu sekitar tiga jam, kemudian baru bisa dibersihkan,” terangnya.


Disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus. Hal ini juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya. (280320).

Penulis : Subirman, dkk.

Silahkan Bagikan: